"Perjalanan ribuan mil dimulai dari satu langkah" (Lao Tze)

Beberapa orang memiliki rasa ANTUSIAS terhadap pekerjaannya hanya 30 menit, yang lain selama 30 hari, tetapi hanya mereka yang memilikinya selama 30 tahun lah yang disebut sukses dalam hidupnya!

Keunggulan utama pemenang bukan dalam kelahiran yang mulia, IQ tinggi, atau dalam bakat. Keunggulan utama pemenang berada dalam SIKAP. Sikap adalah kriteria untuk sukses. Sikap tidak dapat dibeli, melainkan dibiasakan. Sikap yang positif akan membuahkan hal2 positif, sikap yang negatif akan membuahkan hal2 negatif. Mana yang kamu pilih?

Salah satu cara tercepat untuk mengubah NASIB anda ialah dengan cara mengubah SIKAP anda!

Orang positif melihat peluang dalam setiap kesulitan, sedangkan orang negatif melihat kesulitan dalam setiap peluang. Orang positif mengambil peluang sekecil apapun untuk dikembangkan, sementara orang negatif menyia-nyiakan peluang apapun yang datang padanya. Orang positif bersyukur, orang negatif mengeluh. Orang positif sukses dan orang negatif sibuk mengkritik.

Ada dua macam manusia: mereka yang mencari alasan dan mereka yang mencari keberhasilan. Orang yang mencari alasan selalu menemukan alasan mengapa pekerjaannya tidak selesai. Dan orang yang mencari keberhasilan selalu menemukan jalan agar pekerjaannya berhasil diselesaikan. Anda tergolong yang mana?

Jika anda ingin melihat masa lalu anda, lihat keadaan anda sekarang. Jika anda ingin mengetahui masa depan anda, lihat tindakan anda sekarang. Pastikan apa yang anda kerjakan sesuai dengan apa yang anda harapkan dimasa depan. Ingat, waktu terus berjalan!

"Bagi saya kesuksesan hanya dapat diraih melalui kegagalan yang berulang-ulang dan evaluasi diri" (Soichiro Honda), jangan takut untuk gagal! bertindaklah dan maju terus!!

Kegagalan merupakan kondisi sementara. Menyerah adalah apa yang membuatnya menjadi permanen. Anda tidak akan pernah menjadi pecundang jika anda tidak memutuskan untuk menyerah. Ketika anda gagal, evaluasi kinerja anda dan coba lagi. LANJUTKAN :)

Kekayaan materi bukanlah ukuran dari kesuksesan, kekayaan materi hanyalah salah satu akibat dari kesuksesan. Jika kekayaan materi merupakan ukuran sukses, maka anak orang kayapun disebut orang sukses. Sukses adalah pencapaian, mencapai tujuan dan visi hidupmu, mencapai sesuatu yang belum pernah anda miliki sebelumnya. Apakah anda tahu apa visi hidup anda?

Janganlah menjadi pribadi yang cepat puas, sebab pribadi yang cepat puas hidupnya sulit berkembang. Jadilah pribadi yang penuh RASA SYUKUR dan tidak cepat puas, sehingga dalam ketidakpuasan tersebut kita dapat mensyukuri hal-hal kecil yang telah dicapai. Dengan tetap mengembangkan MOTIVASI kita menuju kualitas hidup ya...ng selalu LEBIH baik :)

Tangan Tuhan bekerja jika tangan kita juga bekerja. Ingatlah, Tuhan tidak menjanjikan apapun kepada pribadi yang tidak memantaskan diri untuk hidup yang lebih baik. Dalam Iman harus ada Perbuatan. Iman tanpa Perbuatan adalah sia-sia. Mulailah dengan Iman dan selesaikanlah dalam Iman. Salam sukses!

Saat ini banyak orang membicarakan tentang peluang. Beberapa mencarinya dengan cara berusaha, sementara yang lain menunggu 'keajaiban' dengan berdiam diri. Peluang terbaik hanya akan muncul jika kita mengusahakannya. Lebih baik mencoba tapi mungkin gagal, daripada berdiam diri tapi mungkin berhasil :) I Love Monday!

Selalu ucapkan "SEKALI LAGI" untuk setiap apa yang anda usahakan. Jika anda gagal katakan "SEKALI LAGI", jika anda belum berhasil katakan "SEKALI LAGI", Jika anda ditolak katakan "SEKALI LAGI". Seringkali seseorang telah sangat dekat dengan keberhasilan ketika dia memutuskan untuk berhenti.

angan takut dengan kegagalan, anda hanya perlu terus berusaha. Jangan takut kurang mampu, anda hanya perlu terus belajar. Lebih baik dianggap bodoh tetapi RAJIN, daripada dianggap pintar tetapi malas. Faktanya, orang-orang terSUKSES dan terKAYA didunia kebanyakan berasal dari golongan orang 'bodoh' yang RAJIN!

TINDAKAN (Action) adalah ilmu di atas ilmu. Tanpa ada tindakan, seberapa banyak ilmu yg anda miliki menjadi tidak berguna. Dengan BERTINDAK, anda belajar lebih banyak.

Motivasi/semangat itu seperti api. Anda harus terus memasukkan bahan bakar ke dalamnya jika ingin tetap berkobar. Mungkin dengan pengertian itulah maka bahasa Inggis dari tetap semangat adalah "Keep On Fire (Tetap terbakar)." Bakarlah diri anda SETIAP HARI dengan kata kata motivasi dan pikiran yang positif.

Hidup terasa lebih bernilai jika kita dapat menyalurkan hal-hal positif bagi banyak orang, minimal berbagi inspirasi. Saya berharap komunitas ini dapat menginspirasi lebih banyak teman baru. Jika anda merasa terpanggil untuk ambil bagian dalam misi ini, anda dapat turut berkontribusi dalam penyebarannya. Klik tu...lisan dibawah foto profile *Sarankan ke Teman* dan centang semua teman, kirim :) selamat berbagi!

Terkadang orang2 tidak menyadari seberapa bernilai 'harta' yang kita berikan, sampai mereka tahu seberapa banyak kita PEDULI. Jika anda memiliki orang2 yang anda sayangi, perbanyak PERHATIAN dibanding nasehat. Nasehat sekali, perhatian berkali2. Nasehat itu sangat penting, namun perhatian jauh lebih penting. Salam kasih sayang untuk malam ini :)

Banyak jalan pintas untuk menjadi KAYA, tapi TIDAK ADA jalan pintas untuk menjadi SUKSES. Kesuksesan sejati didapatkan melalui PROSES bukan hasil sementara. Jika anda tekun menjalani proses dengan sebaik mungkin, maka hasil akan muncul dengan sendirinya. Sebaliknya, jika anda hanya fokus kepada hasil, anda akan terbentuk menjadi pribadi yang rapuh.

"Rajin pangkal Pandai, Hemat pangkal Kaya." Semua orang tahu, tapi tidak semua orang melakukannya. Itu sebabnya tidak semua orang yang tahu pasti mendapatkannya. Jadilah orang yang TIDAK SEKEDAR tahu, tapi juga melakukannya. Action!! Action!! Action!!!

"Doa", apa itu arti doa? bagiku doa ialah interaksi antara IMAN dengan TUANNYA, ketika Iman ini meminta sesuatu kepada Tuannya, tentu Iman harus menunjukkan kepantasannya untuk menerima kelimpahan dari Tuannya. Sesungguhnya, doa tidak akan membuahkan keajaiban jika TINDAKAN kita tidak sesuai dengan KEHENDAK Tuannya! :)...

Jika anda lunak terhadap diri sendiri, maka dunia akan menjadi keras terhadap anda. Tapi, jika anda keras terhadap diri sendiri, maka dunia akan menjadi lunak terhadap anda. Disiplinkan diri anda setiap hari. Pastikan anda terus melatih diri menjadi pribadi yang lebih unggul dan kuat dari hari ke hari, sehingga hidup i...ni terasa lebih mudah dan lebih indah. Salam dahsyat!

Ada seorang anak yang tidak menyukai ikan bandeng. Mamanya bertanya "Kenapa kamu tidak suka?" Anak "Karena durinya sangat banyak" Mama "Bukankah dagingnya LEBIH BANYAK dari durinya?" Kisah ini menunjukkan arti FOKUS, jika kita fokus hal negatif (duri) maka kita akan SELALU melihat keburukan situasi/orang lain. Bila kit...a fokus hal positif (daging), apapun situasinya, kita akan selalu mendapatkan kebaikannya.

Kemenangan TERBESAR dalam hidup ini bukanlah mengenai mengalahkan orang lain, melainkan bagaimana kita mengalahkan kelemahan diri sendiri. Anda TIDAK PERLU membandingkan diri anda dengan orang lain. Anda hanya perlu membandingkan diri anda hari ini dengan hari kemaren. Buatlah perubahan yang LEBIH BAIK dalam diri anda HARI INI! :)

Apa bedanya Bos dengan Pemimpin? Bos mengatakan "Lakukan buat saya", Pemimpin mengatakan "Mari ikut saya". Bos bertanya "Saya sudah untung berapa?", Pemimpin bertanya "Apa yang kalian butuhkan?". Bos berpikir "Kalian alatku", Pemimpin berpikir "Kalian mitraku". Jadilah Pemimpin, bukan Bos. Sebab, seorang Pemimpin yang ...kekuasaan dan kekayaannya hilang tetap dapat memimpin dan membangunnya kembali, sedangkan Bos tidak!

Ketika kita membicarakan Impian kita, orang mungkin akan mengatakan itu sulit. Ketika kita merencanakan masa depan, pribadi kerdil akan mengatakan mengalir sajalah seperti ikan. Sesungguhnya, ikan hidup BERGERAK melawan aliran air, hanya ikan MATI yang mengikuti arus. Memang sesuatu yang bernilai tinggi itu tidak mudah..., sulit tapi BUKAN mustahil. Yang mudah ialah, kembali tidur dan HANYA bermimpi ;)

Ketika anda dalam kondisi down, dekatkan diri anda bersama pribadi-pribadi positif yg memiliki jiwa dan semangat besar. Hal ini memungkinkan anda utk mendapatkan energi positif dari mereka. Dimana TERANG (Energi) berada, disana kegelapan tidak berkuasa. Salam terdahsyat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Try Out SNMPTN part 1

Kembali Menulis